Kamis, 24 Maret 2011

Selalu Dinanti & Ditakuti

hehehehe dah lama juga nih gw kaga post...
yoph.. Hari itu adalah hari yang selalu gw nanti2 sedah sekian lama. Hari dimana gw kan berpacu, bergulat dan perperang wat maju to the next level.. yap hari tu tanggal 21 maret 2011 gw dah siap tuk "Ujian sidang".. Sebenernya sih sehari sebelum hari itu gw ngarasa biasa aja kaga ada nerfes tow perasaan yang lainnya cuma susah tidur doank tu juga gara2 banyak nyamuk.."hehe kaga nyambung".. lanjut lagi ke topik... yap gw bisa ngerasa tenang dihari itu sih sema karna mang udah gw persiapin semuanya sebelumnya jd gw ngerasa ringan aja lagian cuma ngadepin tiga orang doang apa susahnya sih...
  tapi ternyata eh ternyata ga semua semulus yg gw kira tepat sejam lagi gw mau ke kampus eh pesenan bingkisan yang wat tuh dosen masi lum dateng juga,, bebrapa menit si gw coba nenangin diri gw aja n terus posting (positif Thingking) tapi menit berganti menit dan setengah jam juga dah berlalu "nah gimana tuh?" tentunya mulai panik & coba teleponin tu orang yang gw pesenin eh teleponnya kaga di angkat2 gile bener dah tu orang ga tau ketiduran ga tau ketabrak truk tu orang.. Yadah akhirnya gw mutusin wat langsung nyamperin dia supaya semuanya lebih jelas. eh taunya sedah gw sampe tempat tu orang dia tu kaga ada " oh god, ngilang kemana si tu orang ". Waktu terus jalan "heee....mang waktu punya kaki ya.." kalo gini terus gw bisa telat nih yadah gw akhirnya balik lagi ke kontrakan gw wat nyiapin yang lainnya. eh sampe kontrakan tu orang dah ada  di depan pintu kontrakan gw..fyuh...selamet,,,slamet..
.
tepat jam 12 abis lohor gw langsung berangkat ke kampus ujian gw si sebenernya jam 2 tapi kan gw harus nyiapin waktu buat ngatur ruangan & Proyektor yang harus gw ambil di administrasi,, sampe di sana eh gw lupa kalo jam 12 tu jamnya pada istirahat ya mau ga mau dong gw harus tungguin, dengan sabar gw menunggu dan menunggu dan menunggu..
"sekedar info : kampus gw tu istirahat dari jam 12 ampe 1 siang."
nah waktu dah nunjukin jam 1 nih gw langsung masuk ke tu kantor terus minta buku ujian & proyektor yang dah gw boking kemaren tapi dengan bakat kesialan yang gw miliki tu orang yang biasa megang kunci loker Proyektor wat sidang tu kaga balik2," Tau alasan napa indonesia ampe dapet julukan jam karet?? Nah tu gara2 orang2 kaya tu orang yg bikin image itu melekat ampe karang". Akhirnya dia datang pas sisa waktu gw tinggal 15 menitan lagi dengan wajah senyum2 cengengesan kaya yang ga punya salah gitu dan akhinrnya gw berhasil bawa kabur tu proyektor ke ruang sidang gw.
tanpa nunggu lama lagi sedah gw pasang tu proyektor para algojo pun tiba dengan wajah seolah mereka kehausan darah & besiap2 wat makan siang dengan gw sebagai menu utamanya.. ternyata kesialan gw belum berhenti pas gw mao mulai persentasi eh "BLUP" Lampu di kampus gw mati n buat nunggu listrik nyala lagi dengan tenaga disel butuh selama 5 menit akhirnya terpaksa gw ngoceh tanpa proyektor yang sebenernya bisa bantu gw banget wat menjelaskan apa inti - inti dari penelitian gw.
oh iya gw blum bilang aturan dalam sidang ya..
sidang itu di bagi 3 season :
1. pemaparan materi
2. evaluasi (kaya sesi tanya jawab gitu)
3. keputusan gw bisa lulus apa kaga..
Nah kekacauan mulai lagi sat gw masukuk sesi evaluasi .
Ternyata sidang ga pernah semudah yang kita bayangkan,, ya gimana gw ga mao bingung but jawab coba orang dosen yang satu belum beres gw jawab eh yang lainnya dah pada nanya lagi. Kayanya mereka kaga tau aturan antri ya.. buh di season itu gw rasanya gw jawab tu rentetan pertanyaan dah sampe berbusa aja tu mulut gw masi untung kaga sampe kejang2 juga.. Tambahan juga perbedaan prinsip antara tu para penguji bikin gw ampir kaya ikan asin yang di oven pake suhu 200 drajat. Mati berdiri mati berdiri dah gw di situ..
sedah mereka puas nyabik-nyabik otak gw akhirnya mereka nanya
Penguji 1 :  Apa kamu pantes untuk kami luluskan?
Dengan semua jawaban yang gw rasa mereka kaga pernah puas ama jawaban gw yang meski dalam kenyataannya mang gakan puas & entah kenapa juga kata yang keluar dari mulut gw tu malah ke ga percayaan gw akan kemampuan gw dan akhirnya gw juga berkata.
Gw : Sepertinya saya tidak akan lulus pa. (HarapHarapCemas)
Penguji 2 : Nah itu kamu tau keputusan akhirnya.
Gw : ...... Semakin tertunduk dalam kenistaan.
Penguji 3 : Apa kamu sanggup untuk mengulang semua penelitian kamu dan memperbaikinya lagi?
Gw : Iya pa saya beesedia..(sambil berharap ada kata lain dari mereka).
Penguji 3 : Baiklah kalo begitu karena kamu juga sudah siap untuk mengulang penelitian kamu maka kami persilahkan untuk tunggu diluar dahulu sebentar.
Akhirnya gw pun keluar dengan perasaan ga karuan, rasanya seperti jatoh dari lantai tiga sampe otak gw berserakan dimana - mana. Setelah beberapa saat gw akhirnya di suruh untuk masuk lagi keruangan.
Penguji 3 : Saya akan bertanya pada kamu sekali lagi. Apa kamu benar2 bersedia untuk mengulang lagi penelitian kamu?
Gw : iya pak... Siap..
Penguji 3 : Baiklah kalo begitu berdasarkan hasil rapat tadi dan kamu juga sudah tidak keberatan untuk mengulang lagi penelitian kamu, maka kami menyatakan kalo kamu tidak HARUS mengulang lagi.
pada saat itu mungkin karena otak gw yang udah error gw jadi dikit bolot dan gw pun malah berkata.
Gw : baik pa ga papa ko saya terima keputusan itu ( Dengan wajah murung dan putus asa)
Penguji 3 : Hey nak, apa kamu tidak mendengarkan kata2 saya??
Gw : ... (Terdiam dan menyodorkan kepala penasaran)
Penguji 3 : kami nyatakan kamu TIDAK MENGULANG lagi..
Gw : Wah serius pa?? dengan wajah masih ga percaya sedikit riang.
Penguji 3 : ya serius..
Gw : Terimakasih tuhan (baru sadar dan ga sadar juga teriak seperti itu di depan mereka..

heheheheee..... Dengan Pertempuran selama 2,5 jam akhirnya sekarang gw karang jadi seorang sarjana...wakakakakaaa....
MERDEKA..........

Tidak ada komentar: