Sabtu, 26 Februari 2011

Dua Hari dengan Kesialan...

Kemarin cukup jadi hari yang menyebalkan buat saya. Pagi-pagi terbangun dengan suara alarm hp temen yang volumenya pol abis bernadakan anak kecil yang berteriak-teriak KONICIWA.... KONICIWA......???? berartikan selamat siang dalam bahasa jepang yang sangat ampuh bikin anak satu kontrakan bangun semua. Terbangun dengan kepala senat senut akhirnya saya putuskan pergi ke kamar mandi untuk cuci muka dan berlanjut pada kegiatan yang seperti biasa di pagi hari ngopi sambil ngobrol bareng kawan-kawan satu kontrakan. ta terasa waktu berlalu dan jam sudah menunjukan jam 10 dan di hari ini saya berencana untuk menemui dosen dan mengambil hasil revisian tugas akhir saya yang telah diserahkan 2 hari sebelumnya.. Tanpa berpikir panjang lagi saya bergegas mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke kampus, saat akan menggunakan sepatu eh terdengar suara suara shalawat berkumandang oh god saya lupa kalo hari ini tu hari jumat, hemh ya sudah lah akhirnya saya putuskan untuk menunda keberangkatan saya ke kampus jadi setelah jum'atan..
Seelesai juaatan saya langsung bergegas ke kampus dengan mengendarai bebek prima tahun 90an yang kenyataannya juga itu dapet minjem dari mbak widia teman sekampus yang kebetulan sedang pulang ke solo dan menitipkan motornya di kontrakan kami. Sesampai di kampus saya langsung menemui dosen tersebut yang seperti biasa senantiasa sibuk entah apa yang dia kerjakan saya juga ngak tau yang jelas itu bukan urusan saya, setelah bebrapa jam menunggu akhirnya dosen itu bisa saya temui dan tanpa banyak basa basi saya langsung bertanya " BU,, Apa laporan saya udah selesai direvisi...??" dan si dosenpun menjawab "Aduh de ibu lagi sibuk banget, jadi belum sempat ibu periksa..." saya pun langsung pamit dengan rasa kecewa dan sedikit menggrutu " Uh.... Dari dulu ampe karang ga rubah-rubah ni dosen masa laporan dah 2 hari cuma di anggurin aja..". Akhirnya saya pun pulang dengan tangan hampa tapi, ya udah lah mang suka seperti itu juga ko.

Keesokan harinya, pagi-pagi kembali dibangunkan oleh suara HaPe tapi ternyata kali ini bukan dari alarm temanku itu kali ini saya di bangunkan oleh Hape saya sendiri yang ternyata ada telepon dari dosen pembimbing saya yang satunya lagi. saya sedikit kaget dan tertegun ada apa ni dosen telpon pagi-pagi dan ternyata perkataan kakak tingkat ku bener mereka selalu berkata jika dosen munelpon mu berarti ada suatu bencana yang akan datang, dan akhirnya saya angkat telpon itu dan dosen tersebut langsung bertanya " kapan jadinya kamu sidang de..? bapa harap kamu bisa menyelesaikan revisi kamu dengan ibu dosen yang saya tidak perlu menyebut namanya bisa selesai dalam 2 minggu ini karenan bapak akan pergi ke kalimantan selama 2 minggu" Wah... Kabar itu bener-bener bagaikan suara petir di pagi hai yang cerah in, bagaimana engga coba orang wisuda bulan mei ini bisa-bisa saya ketinggalan pesawat menuju sarjana dong dan jika itu terjadi saya harus menunggu palingga setahun lagi untuk itu..

Memang sial 2 hari ini, masalah kesibukan dosen yang satu belum kelar eh di tambah lagi ma dosen yang mao pergi ke kalimantan. Di tambah lagi laptop yang belom selese-selese di sarvis... Haaaah...semua iyu membuat aku pusing ya sudah lah akhirnya saya memutuskan untuk tidur kembali saja...

Tidak ada komentar: